Sabtu, 29 Oktober 2016

Bangun Tidur Terlalu Pagi? Jangan Tidur Lagi!

Pernah nggak sih kalian bangun terlalu pagi, atau bahkan dini hari bangun? Misal bangun jam 2 pagi, 3 pagi, dan lain sebagainya.

Jika bangun dinihari, karena suatu hal, misal ingin buang air, atau apa, lalu setelah itu, kalian tidur lagi? Jika iya, mendingan jangan!

Masalahnya, aku sendiri punya cerita banyak tentang hal-hal seperti itu.

Berdasar pengalaman aku, aku pernah mengalami beberapa hal yang cukup membuatku kesal.

Tidur

1. Jadi Malas


Terkadang, aku pernah bangun pagi sekali jam 3 pagi, lalu habis itu tidur lagi. Akhirnya aku bangun jam 5 pagi bahkan jam 6 pagi. Jika sedang weekend, kadang bangun jam 4 pagi, tapi tidur lagi, malah bisa-bisa bangun jam 10 pagi.

Setelah kita terbangun dari yang namanya bangun tidur lalu tidur lagi, kita akan malas. Malas mengerjakan sesuatu, malas beraktivitas dan masih banyak lagi yang lain.

Bahkan, waktu kita ini terbuang sia-sia hanya karena tidur lagi. Sungguh bagi aku ini, waktu sangatlah berharga.

2. Jadi Telat/Kesiangan


Pernah dulu, belum lama sih, waktu itu aku bangun sekitar pukul 4 pagi. Lalu aku karena saking ngantuknya, bangun tidur jam 4, lihat jam di handphone, "lah baru jam 4 pagi" (pikir aku kala itu), lantas aku tidur lagi deh.

Eh malah, tiba-tiba, bangun setengah 7! Waduh! Itu pas aku lagi melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Akhirnya aku bergegas bangun, dan mandi.

3. Waktu Terbuang Sia-sia


Yah, benar sekali, waktu terbuang sia-sia, bangun tidur kok tidur lagi. Hidup bukan untuk tidur!

Hidup untuk bekerja keras! Eh salah, hidup untuk bekerja cerdas!

Walau hasil karya kalian dijiplak, diplagiat, tapi mereka tak akan pernah bisa menjiplak ide gila kamu!

Ada lagi nih quote satu lagi :

Kalaupun ide kamu berhasil dijiplak, tenang, rezeki setiap orang berbeda dan mereka nggak akan bisa menjiplak rezeki kamu!

Wuihhh! Mantap!

Jelas waktu terbuang sia-sia, ibarat ada additional time yang perlu digunakan, eh malah buat tidur, mending buat ngerjain hal yang berbau positif, seperti belajar.


Ok, jadi, jika kalian bangun pagi, jangan tidur lagi ya diusahakan. Kalau menurut aku sih gitu baiknya. Tapi terserah kalian. Jangan lupa untuk tidak tidur terlalu larut malam.


EmoticonEmoticon